Navbar Bawah

Cari Blog Ini

Selasa, 20 Januari 2015

Aku + Kondang Merak = Have Fun

     Kondang Merak, mungkin terasa sangat asing di telinga Anda, demikian pula dengan saya pada awal mendengar nama tersebut dari seorang sahabat.



 

   
Salah seorang sahabat mengundang saya untuk bergabung dalam touring rutin yang dilakukan tiap kesuntukan menghampiri hatinya. Arek-arek mojokerto berkenan mengajak saya untuk ikut menikmati touring wisata ke Kondang Merak di Malang Selatan. Tepatnya di sebelah pantai Balekambang. Rutenya pun sama, hanya berbeda akses masuknya saja.



Persiapan hanya sehari untuk motor dan mempersiapkan satu setel baju untuk semalam. Agenda keberangkatan disusun Sabtu, 14 juni 2014 pada jam 7 malam dengan target sampai di tujuan jam 12 pagi. Lebih dari 10 peserta berkumpul di mojokerto sendiri dan satu sahabat kita sudah menunggu dikepanjen malang.

                                  
Cuaca sangat bersahabat dan kita terus melaju menembus malam hingga memasuki Malang Selatan. Kondisi jalan yang agak semakin menanjak terjal dan tikungan tajam membuat 2 orang peserta hampir mengalami kecelakaan, namun kondisi dapat diatasi dan peserta tetap dapat melanjutkan perjalanan. Suasana malam hari di pedesaan sungguh hening. Sejauh mata memandang hanya kepekatan yang tampak. Jalan relatif mulus namun di beberapa tempat agak rusak, dan sudah barang tentu tidak menghalangi kami untuk terus menggeber kendaraan memecah keheningan malam.
Setelah bertarung dengan rute yang luar biasa ini, kita sampai di tepi pantai. Dengan hati yang plong, kami mendirikan tenda diantara tenda-tenda yang sudah berdiri sebelumnya. Dengan tenda apa adanya yang sudah kita persiapkan sebelumnya dari rumah, yaitu terpal dan sebuah banner .. Sayang sekali di lokasi sinyal telepon tidak ada sehingga kita tidak bisa set lokasi (maps). sesekali hawa dingin masih menyelimuti, diantara sahabat-sahabat kita ada yang sudah merasakan kenyamanan di dalam tenda alias ngorok ..

Pagi hari menjelang, agak mendung, dan tidak berjumpa sun rise kecuali sedikit semburat merah di balik mendung. Tidak masalah, dan menyempatkan diri untuk berfoto-foto ria dengan kondisi yang ada. Anak-anak tampak ceria berusaha menangkap ikan-ikan hias kecil yang ada di karang-karang pinggir pantai. 

 



namun sebagian dari kita masih ada yang terpulas dengan tenda semrawutnya karena semalan yang begadang menghapuskan rasa dingin dengan secuil api unggun .. 




 
Pantai Kondang Merak sungguh alami, pasirnya putih dengan ombak yang tidak terlalu liar di pagi hari sehingga sangat pas untuk mandi. Semua peserta semburat menuju pantai dan menikmati lembutnya ombak Kondang Merak. Udara yang bersih, jauh dari kebisingan benar-benar sebuah tempat yang sangat indah. Andai saja pemerintah setempat memperbaiki akses kesana, mungkin pengunjung akan lebih mudah mencapainya. Ataukah memang untuk mendapatkan keunikan dan keindahannya kita harus melewati fase adventure terlebih dahulu. Barangkali ini pilihan terbaik buat para jip mania dan trail. Dan bagi penggemar fotografi, landscaping (seascape), catat dan masukan ke daftar visitasi Anda berikutnya.

 

 
sungguh tidak banyak yang bisa saya lukiskan keindahannya, mungkin biarlah foto-foto yang mewakili untuk berbicara ..





















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar